WISATA YOGYA

DIY (DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa bagian tengah dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Daerah Istimewa yang memiliki luas 3.185,80 km2 ini terdiri atas satu kota dan empat kabupaten, yang terbagi lagi menjadi 78 kecamatan dan 438 desa/kelurahan. Menurut sensus penduduk 2010 memiliki jumlah penduduk 3.452.390 jiwa dengan proporsi 1.705.404 laki-laki dan 1.746.986 perempuan, serta memiliki kepadatan penduduk sebesar 1.084 jiwa per km2[6].
Penyebutan nomenklatur Daerah Istimewa Yogyakarta yang terlalu panjang menyebabkan sering terjadinya penyingkatan nomenklatur menjadi DI Yogyakarta atau DIY. Daerah Istimewa ini sering diidentikkan dengan Kota Yogyakarta sehingga secara kurang tepat sering disebut dengan Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta. Walaupun memiliki luas terkecil ke dua setelah Provinsi DKI Jakarta,Daerah Istimewa ini terkenal di tingkat nasional dan internasional, terutama sebagai tempat tujuan wisata andalan setelah Provinsi Bali. Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami beberapa bencana alam besar termasuk bencana gempa pada tanggal 27 Mei 2006 dan erupsi Gunung Merapi pada medio Oktober-November 2010.

WISATA YOGYAKARTA
Siapa sih yang tak kenal YOGJA, terutama sejarah dan tempat wisatanya. Cukup mudah bagi anda yang mau berkunjung ke Yogya anda cukup keloket atau tempat penjualan tiket pesawat, kereta api, atau BUS AKAP. Bagi anda yang ingin berkeliling keliling diseputar Yogya? tenang karena diyogya ada TRANS YOGYA yang siap mengantarkan anda. Tempat penginapan, tak perlu takut karena di Yogya banyak terdapat Hotel harganyapun relatif terjangkau.
Yogyakarta juga terkenal dengan surga wisata yang ada dipulau jawa. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta. 
WISATA CANDI


CANDI BOROBUDUR( MAGELANG), CANDI PRAMBANAN, CANDI IJO, ISTANARATU BOKO, CANDI SAMBISARI, CANDI PLAOSAN, CANDI TARA, CANDI PAWON, CANDI MENDUT

WISATA PANTAI
Panntai Indrayanti
Pantai Jogan
Pantai Pok Tunggal
Pantai Parangtritis
Pantai Drini
Pantai Sepanjang
Pantai Ngobaran
Pantai Sadeng
Pantai Glagah
Pantai Wediombo
Pantai Depok
Pantai Ngrenehan
Pantai Parangkusumo
Pantai Siung
Pantai Sundak
Pantai Krakal
·  WISATA ALAM



Gua Kiskendo
Gua RancangKencono
Gunung NglanggeranKalibiru
Kaliurang
Gunung Merapi
Puncak Suroloyo
Air Terjun Sri Gethuk
Waduk Sermo
Wanagama
Cave Tubing Kalisuci
Cave Tubing Gua Pindul
Citra Elo
Gua Jomblang 
Merapi Golf
WISATA SEJARAH
Kotagede
Kraton
  
Taman Sari

LAIN-LAIN
       
KampungKauman, Pecinan, Prawirotaman, Sosrokusuman, Sosrowijayan, Malioboro,Museum Affandi,Monumen Jogja Kembali (monjali),Sasana Wiratama,Museum Sasmitaloka,Museum Sonobudoyo,Tugu Jogja
Bagi anda yang ingin mengenal Yogya dan  Berwisata monggo di KLIK  atau Mau Reservasi BUS Pariwisata Monggo di KLIK